Sumbar Sabet Penghargaan Terbaik 1 pada Malam Anugerah BBWI dan BBI 2023

Wagub Audy Joinaldy, terima penghargaan pada malam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI) dan Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI) 2023 di Jakarta, Jumat Malam (5/12/2023), dimana Sumatera Barat meraih peringkat 1 pada Kategori Provinsi Terbaik BBWI Tingkat Kawasan Sumatera yang ditemani oleh Provinsi Kepri dan Lampung di Peringkat 2 dan 3.

Sedangkan untuk Kabupaten/Kota terbaik BBWI 2023, Kota Pariaman mewakili Provinsi Sumatera Barat yang meraih peringkat 3 setelah Banyuwangi serta Gunung Kidul pada peringkat 1 dan 2.

Pelaksanaan kegiatan merupakan kerjasama LPS dan Kemenko Marves kembali bersinergi dengan Kemenparekraf, Kemendagri, Bank Indonesia (BI) serta BRI, Pegadaian, dan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA).

Adapun ajang Anugerah ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh pemerintah daerah dan stakeholders yang telah mendukung implementasi program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang merupakan program turunan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). Hadirnya program tersebut diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas berwisata di dalam negeri. 

ABBWI 2023 menganugerahkan sejumlah penghargaan dalam lima kategori yaitu Provinsi Terbaik BBWI Tingkat Kawasan, Provinsi dengan Destinasi Pariwisata Berkualitas Terbaik, Provinsi dengan Implementasi Strategi Kebijakan Pemda Terbaik, Kabupaten/Kota Terbaik, Industri Pendukung BBWI Terbaik yang spesial dipersembahkan oleh LPS, serta Juara Umum Provinsi Terbaik BBWI Tingkat Nasional. 

Untuk Anugerah BBI yang diikuti 10 provinsi pemenang diraih oleh Provinsi Riau yang menjadi pemenang di kategori Fesyen dan Kuliner dengan perolehan suara lebih dari 50% pilihan masyarakat Indonesia yang memilih di www.anugerahbanggabuatanindonesia.co.id.