Tourism Malaysia Medan dukung Visit Beautiful West Sumatra 2023

Setelah digaungkan oleh kunjungan Uda Wagub Audy ke Mentawai dengan Jet Ski, dukungan terhadap Visit Beautiful West Sumatra 2023 makin mengalir. 

Kali ini Direktur Tourism Malaysia Medan/ Konsul Pariwisata Konsulat Jenderal Malaysia Hishamuddin secara khusus memenuhi undangan Kadisparprov Sumbar Luhur Budianda (Budi) untuk membicarakan berbagai peluang kerjasama yang satu diantaranya VBWS 2023.

Kadisparprov Budi didampingi Kabid Pemasaran Hendri Agung menerangkan bahwa Disparprov Sumbar telah lama menjalin hubungan baik dengan Tourism Malaysia Medan terutama di era kepemimpinan Bapak Hishamuddin yang akrab dipanggil Hisham. 

"Khusus kami undang Bpk Hisham untuk sharing knowledge dan experience dalam rangka VBWS 2023. Beliau adalah Pejabat Senior di Kementerian Pariwisata Malaysia yang telah berpengalaman dalam penyelenggaran "Visit Year" baik ditingkat Nasional (Malaysia), maupun di banyak Negeri Bagian di Malaysia seperti Negeri Sembilan dan Malaka," terang Budi.

Selanjutnya Budi menyampaikan bahwa Pak Hisham juga memberikan contoh konsep "Pusing Selangor Dulu" yang merupakan tagline Negeri Bagian Selangor yang merupakan Destinasi Utama wisatawan luar negeri yang datang ke Malaysia. 

Selain VBWS 2023, dibahas juga berbagai isu strategis diantaranya kemungkinan dibukanya perbatasan kedua negara yang berarti dibukanya kembali penerbangan langsung Padang - Kualalumpur melalui Bandara Internasional Minangkabau serta rencana Langkawi Travel Buble.

Hisham yang didampingi Marketing Manager Tourism Malaysia Medan TW Harsono Pane menjelaskan dengan rencana dibukanya perbatasan kedua negara berarti kedua belah pihak harus mempersiapkan diri dengan baik dalam mengantisipasi arus wisatawan dan juga merencanakan pertemuan pelaku bisnis Sumatera Barat dan Malaysia khususnya di Sektor Pariwisata.

"Kami sangat mendukung rencana VBWS 2023. Dengan adanya penerbangan langsung Kualalumpur - Padang, Sumatra Barat adalah mitra strategis untuk kolaborasi yang saling menguntungkan. Kami mengajak Dinas Pariwisata Sumbar untuk sama-sama menggandeng Maskapai penerbangan untuk mendukung VBWS 2023 dan rencana-rencana strategis lainnya," pungkas Hisham.

Selanjutnya Budi menyampaikan bahwa konsep VBWS 2023 ini akan terus dimatangkan. Dispar akan mengundang seluruh stakeholders terkait untuk meminta saran dan masukan serta kolaborasi. 

"Kami sangat optimis, dengan dukungan seluruh pihak terkait yang berkompeten, VBWS bisa terlaksana dengan baik dalam rangka membangkitkan kembali Sektor Pariwisata yang terpuruk dilanda Pandemi Covid-19", tutup Budi. (Rilis Dispar-Agung).

 

#wonderfulindonesia #tasteofpadang #ayokesumbar #pariwisatasumbarbersih #sumbarmadani #padang #pesisirselatan #padangpariaman #pariaman #agam #pasaman #pasamanbarat #bukittinggi #limapuluhkota #payakumbuh #padangpanjang #tanahdatar #kabupatensolok #kotasolok #sawahlunto #sijunjung #dharmasraya #solokselatan #mentawai #sumaterabarat #visitbeautifulwestsumatra2023 #vbws2023