Wisata Kuliner Sumbar - Sate Darek (Padang Panjang)

Kalo membicarakan Sate, sudah langsung terbayang aroma khas dari kunyit dan sereh memberi kesan pertama yang menggoda. Irisan daging sapi yang diselimuti kuah kental kekuningan seakan merayu untuk segera disantap. Potongan ketupat yang tersembunyi di balik siraman kuah sate dan semerbak wangi bawang goreng semakin membangkitkan selera. Inilah kira-kira yang terjadi saat seporsi sate Padang terhidang di depan kita.

Kali ini kita akan mengenal lebih jauh Sate yang berasal Padang Panjang dikenal dengan istilah Sate Darek. Sate Padang jenis ini memiliki kuah berwarna kuning cerah, karena menggunakan campuran kunyit dalam proses pembuatannya. Rasanya gurih sekaligus pedas. Karena cepat encer ketika dingin, maka kamu harus sigap menyantap sate selagi hangat. Daging sate dipanggang di atas bara api dan menguarkan aroma wangi yang menggoda indera penciuman. Kerupuk kulit yang dicelup ke dalam kuah kuning jadi menu favorit banyak orang.

Bagi kalian yang berwisata ke Kota Padang Panjang, jangan lupa mampir untuk mencicipi nikmatnya Sate darek Kota Padang panjang.

#ayokesumbar #tasteofpadang #wonderfulindonesia #satepadang #kuliner #kulinersumbar #kulinerindonesia #makan #makananenak #makanmakan #padangpanjang #wisatakuliner #exploresumbar #food #foodphotography #enak #foodhunter #foodhunting