Mengapa Pariwisata Sumbar Berbeda?

(Edisi 30)

Banyak wisatawan yang datang dan mengelilingi Sumatera Barat terpesona dan menyamakan beberapa objek wisata dengan destinasi kelas dunia. Walaupun dalam konsep pariwisata unsur keunikan merupakan hal yang amat penting, namun jika dikatakan ada kemiripan dengan destinasi wisata lain tentu merupakan hak wisatawan untuk menilai dan tidak perlu disangkal, karena tentu saja akan menambah nilai dari destinasi-destinasi tersebut.

Kawasan Lembah Harau di Kab. Limapuluh Kota adalah lokasi yang view dan suasananya sering dikatakan mirip dengan Yosemite National Park, Amerika Serikat dan Desa Lauterbrunnen, Switzerland. Beberapa bagian di Ngarai Sianok yang sangat dekat dengan pusat Kota Bukittinggi juga sering dikatakan mirip dengan bagian-bagian tertentu Niagara Valley di Canada.

Puncak Polan di Kota Sawahlunto juga sering dikatakan mirip dengan Hollywood Hills karena sama-sama memiliki "city sign" berukuran besar di atas bukit. Janjang Saribu di Koto Gadang Agam juga dianggap sebagai miniatur Great Wall Tiongkok, dan terakhir Peternakan Sapi Padang Mangateh dikatakan benar-benar mirip dengan peternakan serupa yang banyak terdapat di New Zealand.

Kemiripan-kemiripan tersebut tentunya tidaklah identik atau benar-benar sama, namun sebagai sebuah apresiasi oleh wisatawan yang pernah berkunjung perlu anda buktikan sendiri untuk bisa percaya bahwa pariwisata sumbar memang berbeda.

 

#WonderfulIndonesia

#TasteofPadang

#edisitigapuluh

#wisatasumbarberbeda

#marirencanakankesumbar