Sertifikasi Kompetensi Mutlak Diperlukan di Dunia Global

Kegiatan uji kompetensi bagi 100 orang SDM Biro Perjalanan Wisata/Travel Agent se-Sumatera Barat yang diadakan oleh DPD ASTINDO Sumatera Barat pada hari Rabu (14/10/20) di Padang, diapresiasi Pemprov Sumbar melalui Dinas Pariwisata, sebagai persiapan masuk ke kompetisi SDM global dimasa mendatang.

Manfaat sertifikasi ini jelas sebagai "personal branding", legalitas pengakuan dari negara, pernyataan kompetensi secara internasional dan sebagai identitas keahlian terukur bagi pemegang sertifikat. Hal ini tentunya menjadi modal dasar pelaku asal Sumatera Barat untuk berkompetisi di persaingan pasar tenaga kerja pariwisata yang memang sudah tanpa batasan apapun.


Dinas Pariwisata meminta agar orientasi kepariwisataan kedepan juga menjadi "guideline" untuk didukung oleh SDM yang sudah berkompeten tersebut dalam aktifitas usaha dan pribadi masing-masing kedepan. Orientasi tersebut misalnya wisata Ombilin Coal Minning Herritage, Geoparks, Pariwisata Halal, Event Budaya tematik, MICE, Destinasi Unggulan Daerah dan Sport Tourism.


#WonderfulIndonesia
#TasteofPadang
#SertifikasiKompetensi