Assalamualaikum Sanak, Gubernur Negeri BTS Hadir di Sumatera Barat

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menjalin kerjasama Sister Province dengan Provinsi Jeollabuk, Korea Selatan. Salah satu poin kerjasama yang ditandatangani dalam Letter of Intent (LoI) adalah sektor Pariwisata. 

Penandatanganan LoI dilakukan di halaman Istano Basa Pagaruyuang, Batusangkar, Kab. Tanah Datar oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bersama Gubernur Jeollabuk-Do Kim Kwan-young dengan menggunakan pakai tradisional daerah masing-masing. Turut menyaksikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kapus Fasker Kemendagri Bahri Bakri, Kepala Daerah Kab/Kota Se-Sumatera Barat, Pejabat Provinsi Jeollabuk Korea Selatan dan Kepala OPD Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai langkah awal Gubernur Jeollabuk-Do akan membuka kelas Bahasa Korea di Sumatera Barat, mengingat cukup banyak masyarakat Indonesia yang berminat terhadap Industri K-Pop. Bagi Sumatera Barat ini peluang promosi wisata untuk wisatawan asal Korea Selatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan penandatanganan kali ini, juga ditampilkan pertunjukan kesenian masing-masing provinsi. Pemprov Sumbar menampilkan Tari Piring dan Jelollabuk-Do menampilkan pertunjukan Pansori.

Menurut sanak hal-hal apa yang perlu kita kerjasama dengan Jeollabuk-Do, Korea Selatan?? Atau provinsi mana lagi akan kita jajaki kerjasamanya? Dalam atau Luar Negeri??