Sumbar Bakal Tuan Rumah Silaturahmi OffRoader 4 Negara
17 Maret 2022 10:59:31 WIB 71 Berita Nining

Apabila Pandemi Covid19 semakin membaik dan perbatasan internasional telah dibuka untuk wisatawan mancanegara maka direncanakan Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah "Silaturahmi OffRoader 4 Negara" pada Juli 2022 yang akan datang.

Offroader dari Malaysia, Brunei, Thailand dan Malaysia akan berkumpul dan melakukan berbagai kegiatan di Sumatera Barat.

Hal ini diungkap oleh Kadispar Sumbar yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Hendri Agung (Agung) pada kegiatan Survey Track OffRoad dengan titik start kantor Subdenpom 1/4-1 Payakumbuh.

Pada kesempatan tersebut hadir Bpk Jumadi Sekretaris Pengda IOF (International Offroad Federation) Sumbar , Dan Subdenpom 1/4-1 Payakumbuh Kapten (CPM) Budi Damanik serta jajaran pengurus Sinama Adventure Club (SAC) beserta para penggiat Off Road.

"Tentunya Dispar Sumbar sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas IOF Sumbar. Wisata minat khusus di alam terbuka memang menjadi trend di era pandemi Covid19 ini," Agung menjelaskan.

Seterusnya Agung menyampaikan harapan bahwa acara ini bisa berlangsung apabila kondisi pandemi terus membaik. Hal ini seiring diumumkannya oleh Menteri Kesehatan bahwa Pemerintah Pusat akan merubah status Pandemi menjadi Endemi.

"Kami juga telah mendapat informasi bahwa Provinsi Bali mulai 7 Maret akan menerapkan kebijakan Tanpa Karantina dan Visa "On Arrival" bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Hal ini merupakan signal yang sangat baik untuk bisa terlaksananya kegiatan ini", harap Agung.

Sementara itu Jumadi menjelaskan bahwa kegiatan Silaturahmi Offroader Internasional ini direncanakan akan berlangsung selama 1 minggu. Selain menjajal Track Offroad Sumatera Barat yang menantang, para Offroader juga akan dibawa berkeliling mengunjungi berbagai obyek wisata di Sumatera Barat.

Sebelum memulai kegiatan Survey Track OffRoad, Jumadi melakukan pembicaraan langsung melalui Video Call kepada salah satu calon peserta yang berasal dari Thailand yang juga sempat berdiskusi dengan Agung Kabid Pemasaran Dispar Sumbar.

Offroader Adinan Neurang yang berasal dari Negara Bagian Yala, Thailand, mengungkapkan rasa ketidaksabaran dan harapannya untuk bisa menjajal rute-rute offroad di alam Sumatera Barat yang sangat indah.

"Selain berwisata dan berekreasi, kami berencana untuk melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat yang kurang mampu. Disamping itu kami juga akan menawarkan bagi para Offroader Internasional yang rata-rata berasal dari kalangan ekonomi menengah atas, untuk berinvestasi di Sumatera Barat," terang Jumadi.

(Rilis Dispar Sumbar - Agung).

#wonderfulindonesia #tasteofpadang #ayokesumbar #pariwisatasumbarbersih #sumbarmadani #padang #pesisirselatan #padangpariaman #pariaman #agam #pasaman #pasamanbarat #bukittinggi #limapuluhkota #payakumbuh #padangpanjang #tanahdatar #kabupatensolok #kotasolok #sawahlunto #sijunjung #dharmasraya #solokselatan #mentawai #sumaterabarat #iof

Top