Proaktif Jemput Bola : Pemprov Sumbar Surati Kementerian/Lembaga, Asosiasi, Pentahelix dan OPD untuk Selenggarakan MICE di Sumatera Barat

Proaktif Jemput Bola : Pemprov Sumbar Surati Kementerian/Lembaga, Asosiasi, Pentahelix dan OPD untuk Selenggarakan MICE di Sumatera Barat

Setiap awal tahun, Pemprov Sumbar secara rutin bersurat kepada Kementerian/Lembaga Pusat, Asosiasi, Pentahelix dan OPD lingkup Pemprov untuk adakan MICE di Sumatera Barat. Hal ini dikemukakan oleh Kadis Pariwisata Novrial di Padang (14/1/22).

"Kami memang secara reguler di awal tahun selalu menyurati Kementerian, Lembaga di Pusat, Asosiasi, Pentahelix dan OPD untuk mengadakan kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) nya di Sumatera Barat. Hal ini tentunya upaya proaktif kami untuk menjemput peluang dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan melalui sektor Pariwisata," Terang Novrial.

Lebih lanjut Novrial menerangkan bahwa surat bertandatangan Gubernur tersebut dilampiri dengan informasi ketersediaan, kapasitas akomodasi dan venue acara serta Calender of Event Kepariwisataan Tahun 2022 di Provinsi Sumatera Barat.

"Informasi tersebut tentu kami update setiap tahunnya dengan memasukkan fasilitas yang baru dibangun, seperti misalnya salah satu hotel bintang 4 di kota Padang yang baru diresmikan baru-baru ini", jelas Novrial.

Seterusnya Novrial menambahkan bahwa hal ini telah dipahami dan disepakati bersama 19 Dinas Pariwisata Kab/Kota di Sumatera Barat, yaitu untuk mendukung dan memberikan kemudahan dalam pelaksanaan MICE di daerahnya masing-masing.

"Kami berharap upaya jemput bola dengan menginfokan Calender of Events di 19 Kab/Kota ini, para calon pengunjung bisa langsung merencanakan jadwal MICE nya sekaligus untuk menyaksikan event yang diminati. Semoga ini bisa berdampak pada peningkatan kunjungan yang ujungnya adalah perbaikan ekonomi", pungkas Novrial. (Ag*)

#wonderfulindonesia #tasteofpadang #ayokesumbar #pariwisatasumbarbersih #sumbarmadani #mice #kesumbaraja #padang #pesisirselatan #padangpariaman #pariaman #agam #pasaman #pasamanbarat #bukittinggi #limapuluhkota #payakumbuh #padangpanjang #tanahdatar #kabupatensolok #kotasolok #sawahlunto #sijunjung #dharmasraya #solokselatan #mentawai #sumaterabarat #pemprovsumbar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Mahyeldi Ansharullah Audy Joinaldy